Thursday, December 16, 2010

Runaway

Sudah lebih dari 6 bulan dan ini benar-benar sudah tak bisa ditolerir lagi. Meski lahir dan besar di Jakarta, tak pernah sepertinya saya menjalankan salah satu ciri khas dari darah Jawa yang mengalir di dalam tubuh ini untuk 'nrimo', khususnya jika bicara kondisi ibukota. Semuanya bikin stres: jalanan, lingkungan, dan pekerjaan. Untuk meredakan ini semua, saya biasanya 'kabur' sejenak untuk berlibur; dulu cukup terfasilitasi saat di Cosmo dengan liputan di sana sini. Namun sejak pindah pekerjaan, mayoritas lebih sering ada di kantor saja.

Selama 6 bulan ini memang sudah ada rencana untuk bepergian dan 'kabur', tapi entah kenapa gagal semua. ada saja yang jadi kendala. Kepala sudah pening berkat suntuk berkepanjangan. Saya butuh laut, butuh ombak, butuh angin sepoi sambil duduk malas dan keputusan terberat yang harus dilakukan adalah , "Makan apa ya nanti?"Saya butuh tidur nyenyak dan bangun siang sambil ditemani dinginnya alam dan kicau burung, sembari menikmati suatu daerah yang alamnya segar tanpa polusi udara dan kebisingan yang merajalela. Saya butuh suasana baru, lingkungan baru, penyegar sesaat, yang dapat mendinginkan kondisi otak yang panas ini... sebentar saja. Saya sungguh tak mengerti dengan ibukota yang sekarang sudah berantakan seperti ini. 

Saya ingin liburan. Ingin bersenang-senang. Menjauh dari Jakarta.

No comments:

Post a Comment