Monday, April 22, 2013

Kempinski Hotel, Bangkok

When
February 2012

Where
Ramma 1 Road, 991/9, Bangkok

How to Get There
Dapat diraih dengan menggunakan taksi atau BTS.

Description
Sebuah hotel bintang lima tepat di jantung ibu kota. Luapan kemewahan langsung menyambut begitu saya injakkan kaki di sini. Kempinski Bangkok tawarkan dua hal yang menarik soal belanja. Pertama, hotel ini dekat banyak mall, termasuk  Siam Paragon, hanya kurang dari 5 menit berjalan kaki. Menyeberang hotel menuju jalan raya, saya langsung disuguhkan dengan deretan penjaja pakaian yang tawarkan harga ekstra miring! Seperti yang saya lihat di ITC saja, dengan kaos mulai dari Rp30.000 :D Setelah ngobrol dengan PR-nya, saya makin kagum karena  ternyata Kempinski dibangun di atas tanah milik kerajaan Bangkok! Memang hotel sekelas Kempinski terbilang "wajib" untuk berikan pelayanan kelas dunia pada tamunya, tapi saya masih dibuat kagum sampai sekarang dengan salah satu PR mereka bernama Emile, pria kurus dengan senyum lebar. Dia dengan wajah sumringah (meski saya tahu pasti lelah karena kerja dari pagi hari) mau mengantarkan saya untuk berbelanja dan menawar di penjaja pakaian depan hotel usai jam kantor! Tak cuma sampai situ saja, dia ajak kami untuk menikmati satu kafe seru yang katanya sedang "hip" di sana, padahal waktu kita mau berangkat  sudah pukul 11 malam. Dan besok paginya, ya... dia muncul dengan jas rapinya... tetap  tersenyum. Gesturnya jelas perlihatkan keramahtamahan Bangkok juga Kempinski :)

Verdict
Memang pasti mahal, tapi semalam saja untuk pengalaman... tetap patut dicoba. 


   
 



No comments:

Post a Comment