Tuesday, January 21, 2014

Cimaja Square, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat

When
25-29 Desember 2013

Where
JL. Raya Cisolok KM. 5, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat

How to Get There
Oke, untuk perjalanan kali ini, saya dan suami pergi menggunakan kendaraan umum. Yup! Diawali dengan naik kereta KRL dari Pasar Minggu menuju Bogor. Niat awal adalah naik kereta dari Bogor-Sukabumi, turun di Cibadak. Tapi tiketnya habis. Jadi kami menuju terminal bus Baranangsiang. Awalnya bingung, karena banyaknya bus yang mangkal dan belum ada yang tujuan Pelabuhan Ratu. Dan ternyata, bus MGI AC (Rp45.000) ada di terminal paling belakang! Dari sini, butuh sekitar 3-5 jam menuju terminal Pelabuhan Ratu dengan perjalanan yang rada "menyenangkan". Begitu sampai terminal, naik angkot biru menuju Cisolok. Sekitar 20 menit dari terminal (setelah melewati Inna Samudra Beach Hotel), bertemu lah dengan Cimaja Square di kiri jalan!

Description
Saya menemukan Cimaja Square setelah telusur sana dan sini di internet dan langsung cinta sama tempatnya. Semua bungalow berada di tengah sawah. Dari area restoran (yang ditepi jalan raya), Anda mesti jalan ke belakang, melewati beberapa rumah penduduk dan deretan sawah, lalu sekitar 5-10 menit kemudian baru sampai bungalow. Suasana malam sangat sangat gelap, jadi tiap tamu dipinjamkan sebuah senter. 

Total mereka punya 6 bungalow dan baru-baru ini menambah 4 lagi dalam bentuk kamar. Karena saat high season, jadi harga kamar dua kali lipat dan sudah penuh semua. Yang tersisa hanya bungalow kamar no 6 (low season: Rp150.000/malam), dan sayangnya dapat yang double single bed. Sementara yang lain, satu bungalow = satu pemesan kamar, kalau yang saya ini desainnya satu bungalow besar yang dibagi menjadi dua buah pintu/kamar; atap tinggi menggunakan rumbia. Jadi, bisa dibilang percakapan di kamar sebelah (dan kamar kami, tentunya) saling terdengar. Ini lucu banget sih! Apalagi tanpa televisi dan selewat Maghrib, sudah sepi senyap. Itulah kalau dapat kamar dengan harga termurah :) Tapi mengenai makanan, pelayanan, dan semuanya, saya sangat sangat puas. Ibu Eleonora, si pemilik, juga ramah dan menyapa semua tamu-tamunya. Setiap Sabtu-Minggu ada Pizza Night dan di resto ini juga tersedia deretan buku, meja biliar, dan sebagainya buat hiburan. 

Verdict
Tempat sempurna untuk jauh dari keramaian. Tenang, dapat tidur jam 8-9 malam ditemani bunyi jangkrik dan tokek, buka pintu di pagi hari langsung disuguhkan hamparan hijau sawah. Dan harganya sangat-sangat nyaman di kantong! 

 

 

 

No comments:

Post a Comment