Wednesday, May 7, 2014

Cipaheut Pondokan Dago Villa, Cigadung, Bandung

When
3-4 Maret 2014

Where
Cigadung Raya No. 2, Cigadung, Bandung, Indonesia

How to Get There
Tempat ini terletak persis di pinggir jalan raya. Mencarinya juga mudah; saat menyusuri Cigadung Raya, Anda akan temukan sebuah gedung merah (seperti di foto ini) dengan angka 2 besar di pintu masuk. Selamat datang!

Description
Pergi ke Bandung sebenarnya hadiah ulang tahun saya yang tertunda selama lebih dari dua minggu. Saya minta agar suami  bikin agenda berlibur ke Bandung! Nah, dia juga yang temukan tempat ini di Agoda (harga sekitar Rp400.000 per malam). Udara dingin Cigadung serta rindangnya pepohonan memang sangat mendukung penginapan ini. Kami menginap di kamar limasan; semua dinding dari kayu dan terletak di area tengah penginapan. Kamar yang lain tampaknya ada di bagian belakang area. Secara garis besar, tempatnya menyenangkan, memang didesain dengan sangat unik,  bisa dilihat pada restorannya. Ruang tamu alias lobinya juga lucu dan ini terletak di gedung berwarna merah tadi. Ruangan dihiasi sofa motif bunga serta sebuah pojok berisi banyak buku alias perpustakaan kecil. Sayangnya, Cipaheut Pondokan Dago Villa ini tampak kurang dikelola dengan serius. Penjaganya (saat itu) hanya ada satu; dan dia yang bantu kami untuk bikin sarapan dan lain-lain. Kami juga harus menunggu cukup lama ketika kopi dan gula habis (si penjaga mesti ke warung untuk membelinya). Untuk tempat tidur, ya standar saja. Tidak istimewa. Meskipun tempatnya bagus, namun dengan harga yang terbilang lumayan di kelasnya, tempat ini seharusnya bisa lebih menarik lagi... jika dikelola dengan lebih baik.

Verdict
Cocok buat yang ingin berada dekat dengan kota namun menginap di tempat yang rindang. Tapi dengan harga segitu, seharusnya bisa lebih baik lagi pelayanannya.




No comments:

Post a Comment