Tuesday, June 29, 2010

And the Goat Says Hello

Tidak, masih belum ldul Adha ketika saya ke Kampung Sampireun, Garut, memenuhi undangan test drive Nissan Livina X-Gear. Sudah lama pula, yaitu November 2007. Waktu itu, kami melewati kota Bandung terlebih dahulu, baru kemudian ke arah Garut, sampai sekitar pukul 7 malam. Sunyi senyap, ditemani jangkrik di malam hari. Bungalow berbentuk saung sunda dengan anyaman bambu. Uniknya tentu saja, dari kamar ke kamar Anda bisa menggunakan sampan dari danau buatan di tengah penginapan. Bisa sih, tak menggunakan sampan, tapi Anda harus berjalan sedikit memutar.


Tak perlu AC untuk tidur, karena udara sudah cukup sejuk. Kenangan lucu yang sangat menempel ketika ke sana adalah alarm pagi hari. Tak lain dan tak bukan, bunyi kambing (atau domba?) mengembik dengan suara bel kencang dari lehernya. Saya pikir hanya mimpi, tapi suara mengembiknya benar-benar keras! Sayangnya, tak sempat ambil foto dari domba yang telah sukses bikin saya terbangun. Selain itu, pelayan hotel juga mengantarkan sarapan kue serabi menggunakan sampan. Mostly yang datang adalah para honeymooners yang mencari ketenangan dan jauh dari riuh kota.










Kampung Sampireun
Jl.Raya Samarang Kamojang Ciparay Ds.Suka Karya Kec.Samarang Garut Jawa Barat Indonesia Phone: (0262)542 393 (Hunting) – Fax (0262) 542 188

No comments:

Post a Comment