Monday, June 28, 2010

Hotels in Thailand: Exotic and Exquisite!

Selain transportasi, akomodasi jadi satu faktor yang bikin bujet liburan kadang membengkak. Memang, kalau travel sendiri mau tak mau saya mencari hotel atau tempat menginap yang murah dengan faktor kenyamanan dan kebersihan tetap jadi yang utama. Lumayan juga beberapa kali dapat liputan ke luar kota/negeri; saya jadi bisa menikmati rasanya menginap di banyak hotel, bahkan yang bintang lima, tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Berikut saya bagi-bagi beberapa pengalaman tadi, ya. Errr, beberapa karena banyak foto yang hilang dari hard disk (aarrghh, kesal berkepanjangan).

THAILAND
Undangan liputan dari Tourism Authority of Thailand, (may 2008) jadi 7 hari ke negeri Gajah Putih untuk well... eat, travel, and having fun!


DREAM HOTEL, BANGKOK
10 Sukhumvit Soi 15 Bangkok 10110 Thailand
Letaknya persis di belokan jalan raya. Lobi
nya mungil, tapi nyaman. Anehnya, kolam renang terletak di gedung lain (terpisah dengan gedung kamar) dan ada di atap gedung tersebut. Tidak jauh, sih... tapi lumayan juga kalau hanya bermodal bath robe dari kamar. Kesan saya untuk kamar? Serba biru. Bantal dan kasurnya luar biasa nyaman dengan TV 42 inci plasma. :)



HORIZON PATONG BEACH RESORT & SPA, PHUKET, THAILAND
64/39Thaweewong Road, Soi Kep Sap, Patong Beach, Amphur Kathu, Phuket.
Letaknya dekat dengan pantai, cukup jalan kaki saja, melewati kawasan ruko (foto ruko di bawah saya ambil dari depan pintu kamar). Di kawasan ruko tersebut, ada bar, coffee shop, warnet, bahkan banyak yang menawarkan jasa tour dan travel (ada satu papan bertuliskan: "Gay Tour Plus!" I don't even want to know what that tour provides. Kamarnya lumayan, tipikal hotel di sekitar pantai seperti di Bali dengan kolam renang menyenangkan. Namun sayang... karena di ruko tersebut banyak cafe, jadi saat malam datang, suaranya cukup mengganggu. Apalagi kalau para ladyboy muncul dengan pakaian ekstravaganza. Tapi menuju Bangla Road? Jalan kaki juga jadi! :)




PAVILION QUEEN'S BAY HOTEL, KRABI, THAILAND
56/3 Moo3, Tambol Ao Nang, Amphur Muang, Krabi 81000 Thailand
Nah, kalau hotel ini kamarnya besaaaaarrrrr banget sampai-sampai bikin parno! Apalagi ketika sampai, anginnya sangat kencang, jadi dahannya bikin.. hmm, ketukan-ketukan melalui balkon, yang ukurannya pun besar (ada ayunan untuk 4 orang pun!). Letaknya di Pantai Ao Nang, Krabi. Lebih seperti Sanur/Nusa Dua-nya Bali, tak terlalu banyak turis dan jadi lokasi jika ingin ke Phi Phi Island, lokasi abang Leonardo di Caprio syuting untuk film The Beach.




AMARI ATRIUM HOTEL, BANGKOK
1880 New Petchburi Road, Bangkok, Thailand
Amari bisa dibilang bak Mercure/Harris-nya Indonesia. Ada banyak di kota Bangkok saja, dan saya kebetulan menginap di yang Atrium. Too bad, sampai di hotel sudah sekitar pukul 11 malam dan esok paginya, sekitar jam 10 pagi, sudah mesti check out. Alhasil, saya tak sempat menikmati apa-apa. Untuk kamarnya, hmm.. lumayan, nothing special, layaknya kamar hotel dengan mayoritas tamu para pebisnis, bukan keluarga/untuk liburan. Saya ingat kalau saya breakfast dengan GM-nya yang asal Eropa dengan istri orang Thailand :)




Highlight of my Thailand Trip: Bertemu para aktor dan aktris Thailand yang kata tour guide-nya, sangat terkenal! Of course I didn't know who they were. I might have taken a picture with Dude Herlino of Thailand, for all I care!

No comments:

Post a Comment