Friday, December 28, 2012

Motel One, Deutsches Museum, Munich, Germany

When:
April, 2011

Where:
Rablstrabe, 2, Munich, Jerman

How to Get There:
Jujur, saya tak tahu juga gimana caranya bisa sampai ke sini. Yang pasti habiskan sekitar 30 euro naik taksi dari bandara :D

Description:
Motel One ini merupakan budget chain hotel yang terkenal di Jerman. Ya, semacam Harris, Mercure, Ibis gitu lah. Tapi dengan kualitas di atas rata-rata, tentunya. Di Munich sendiri ada sekitar 5 Motel One. Nah yang saya inapi ini  terletak di dekat Deutches Museum dengan lokasi menurut saya pribadi, sangatlah strategis. Kalau jalan santai, bisa sampai di Marienplatz (city center). Lebih gampang lagi tentu naik taksi, 10 menit langsung sampai! Saya sarankan sih jalan kaki, karena pemandangan menuju ke Marienplatz seru banget. Sungai, sedikit membelah kota, sampai ke tempat rindang lagi, taman dengan orang piknik asyik. Nah dari motel ini belok kiri beberapa langkah saja, ada semacam hutan kota dan bisa duduk melihat sungai kecil. Hotel ini punya bar mungil yang cukup hidup di malam hari. Harga hotelnya sekitar 69 euro per malam, belum termasuk sarapan. kalau sarapan di sini, tambah sekitar 7,5 euro. Kalau saya kemarin tidak ambil sarapan, karena sekitar 10 meter saja dari Motel One, ada pom bensin dengan mini mart. Ada kopi, roti, hingga liquor jadi lebih baik beli muffin di sini, lalu bawa ke taman depan! 

Untuk kamarnya cenderung kecil (namanya juga budget hotel), tapi bersih dengan fasilitas shower. Desainnya juga minimalis jadi tidak bikin pusing kepala. Para staff-nya juga sangat membantu. Memang semuanya serba tepat waktu. Minta dipanggilkan taksi dan jawabannya "Taksi akan datang tiga menit lagi!". Sayangnya, tidak ada telepon di kamar hotel, jadi cukup ribet jika menginap beda kamar. Tapi ini tentu tidak krusial. Ketika saya ke sana, sedang ada renovasi kecil-kecilan. Sekarang pasti sudah oke! :D

Verdict:
Nyaman, hangat, minimalis, dan dekat dari mana-mana. Kalau ke Munich, saya sarankan untuk menginap di sini saja. Sisa uangnya untuk belanja di H&M :)!


            

No comments:

Post a Comment