Sunday, September 1, 2013

Maharani Guest House, Yogyakarta

When
2-3 Juni 2013

Where
JL. Parangtritis Gg. Sarjono MJ III, no. 811, Yogyakarta

How to Get There
Keluar dari Prawirotaman, Anda belok ke kiri (atau Selatan, bagi orang Yogyakarta). Lurus dan belok kanan setelah pasar Prawirotaman (atau ke barat... lagi-lagi kalau Anda orang Yogyakarta).






Description
Saya menemukan Maharani Guest House di yogyes.com dengan harga kamar standar Rp225.000 per malam, tanpa breakfast. Pertama kali tiba rada kaget, karena jalanan menuju ke sana ditutup! Ya, persis di depan guest house ini ada penduduk yang sedang hajatan, jadi penuh dengan orang. Secara umum, letak hotel ini cukup menyenangkan, apalagi kalau Anda sewa mobil di Yogyakarta (saya dapat Rp230.000 per hari, Avanza). Dilihat dari bentuknya, keberadaan guest house ini sudah cukup lama, cuma baru mengalami renovasi dan kini punya satu sisi yang lebih modern, tempat kamar deluxe, pavilion dan suite berada. Dari harganya jelas beda, karena bisa dua kali lipat dari harga kamar standar. Saya booking dua kamar: yang satu bentuknya kotak, layaknya kamar biasa, sedangkan kamar saya bentuknya persegi panjang. Jadi rasanya lebih sempit. Penerangan juga seadanya, begitu juga channel untuk TV cable. Ukuran tempat tidur juga mungil, sempt untuk berdua. Kamar mandinya rada kotor, cukup ilfil ketika pertama kali lihat. Enaknya, ada kolam renang!

Verdict 
Untuk lokasi, ya mungkin menyenangkan. Tapi untuk harga segitu dan fasilitas yang ada, saya tidak bisa banyak mengeluh. Sederet jalan ini ada banyak penginapan, siapa tahu Anda menemukan dengan harga sama tapi kondisi lebih memadai.

 
 

No comments:

Post a Comment