Friday, November 15, 2013

Blue River 2 Hotel, Ho Chi Minh (Saigon), Vietnam

When
18-21 September 2013

Where
54/13 Ki Con Dist 1, Ho Chi Minh City, Vietnam

How to Get There
Dari bandara menuju hotel, saya naik taksi Mai Linh dengan harga 210.000 (semua dibagi 3 ya, jadi sekitar Rp70 ribu). Hotelnya itu sendiri masuk ke dalam gang buntu yang di dalamnya ada sekitar 8 rumah tingkat milik warga, dengan posisi Blue River 2 di paling ujung, sisi sebelah kiri. 

Description
Hotel ini masih berada di distrik 1, lumayan dekat dengan area turis Bui Vien. Jalan kaki santai bisa 15-20 menit lah dari hotel ke Bui Vien dan Ben Thanh Market. Area hotel ini masih di sekitar ruko dan rumah warga (satu rumah di depan hotel jualan pho kalau pagi), jadi tidak seperti Bui Vien yang ramainya seperti Kuta saat tahun baru. Hotel ini sangat kecil dan bentuknya lebih menjulang ke atas. Jadi satu lantai hanya ada 2-3 kamar. Kamarnya sempit dan sangat sangat standar, tapi kamar mandi bersih. Sayangnya kamar saya tidak mempunyai jendela, jadi pengap kalau AC tidak dinyalakan. Lift kadang mati dan lama plus suka mengeluarkan suara mencurigakan. Makanya lebih yakin naik tangga saja. Breakfast sudah tersedia, meski (lagi-lagi) sangat sederhana: antara mi, roti, atau telur. Sudah, itu saja. Meskipun kecil, hotel ini bisa bantu untuk tur hingga pesan tiket kalau mau lanjut ke Kamboja, dll, punya peta (buatan tangan dan di fotokopi) berisi tempat-tempat seru (resto, objek wisata) di sekitar hotel. Stafnya cuma lihat 3 orang dan yang bisa bahasa Inggris cuma satu, tapi dia baik banget dan sangat membantu. harga, via agoda Rp157.000/malam.

Verdict
kalau yang waktunya sedikit, lebih baik cari hotel di sekitar Bui Vien, karena di sini lumayan sulit cari taksi. Kalau sudah di pusat turis bakal lebih mudah ke mana-mana. Saya sih sepertinya tidak minat untuk kembali menginap, karena yakin masih ada kamar yang ukurannya lebih besar dengan harga sama. 

PS: Ini foto-foto kamar saja tidak bisa seluruhnya karena sudah mentok!



No comments:

Post a Comment