Friday, February 8, 2013

Honeymoon Part 3: Lombok - Bali - Yogyakarta

Lombok - Bali (20 November 2011)
Bagian ini sebenarnya hanya lanjutan singkat dari perjalanan bulan madu yang saya bagi menjadi  babak 1 dan babak 2. Untuk perjalanan dari Lombok menuju Bali, saya menggunakan pesawat Lion Air dan sampai di Bali sekitar pukul 3 sore. Begitu sampai, hujan turun dengan derasnya! Rencana untuk langsung melanjuti perjalanan taksi dari Bandara Ngurah Rai menuju Terminal Ubung akhirnya harus ditangguhkan. Kami pun akhirnya memutuskan untuk ke area Poppies 1 dan mencari hotel di sana. Saya ingat langsung pergi ke New Arena Hotel, yang letaknya antara Poppies 1 dan 2. Dulu sempat beberapa kali menginap di sini karena lokasinya yang strategis dan harganya pun murah. Tapi entah kenapa ketika datang kemarin sedikit kecewa. Sepertinya dalam beberapa tahun saja, waktu telah menyulap tempat ini menjadi sangat kusam. Harganya per malam kemarin sekitar Rp350.000. Tapi karena sudah lelah dan malas untuk mencari lagi, kami pun putuskan untuk menginap, toh hanya satu hari saja.

Bali - Yogyakarta (21 November 2011)
Untuk menuju ke Yogyakarta, kami memang sudah rencanakan untuk naik bus. Biar lebih bertualang sedikit. Setelah survei singkat via internet, kami pun menggunakan bus Wisata Komodo. Memesannya juga mudah, hanya telepon, bilang jumlah penumpang, dan beres! Pembayaran dilakukan ketika sudah di terminal saja. Waktu itu sekitar Rp200.000 per orang. kami naik bus yang pukul 12 siang, kalau  tidak salah. Sesampainya di terminal, kami hanya mencari lokasi tempat bus berada, sebutkan nama, bayar, dan berangkat! Busnya juga terbilang nyaman, ada bed cover (bukan selimut ya!) yang tunjukkan kalau si pemilik kemungkinan besar penggemar Chelsea. Tidak ada kebut-kebutan dan kami merasa puas gunakan bus ini.


 
Yogyakarta (22-25 November 2011) 
Yay, dengan mata sepat dan sangat mengantuk, kami tiba di Yogyakarta Oh iya, bus ini kalau tidak salah melanjuti perjalanan ke Solo, jadi kami berhenti di suatu tempat yang hanya suami saya yang tahu. Untuk di Yogyakarta, suami sudah bawel sekali agar kami menginap di Tiga Lima Homestay, terletak di daerah Gejayan. Katanya "Enak dan nyaman, plus murah!" Ya, akhirnya kami memang booking tempat ini dan terbukti menyenangkan! Sepertinya ada banyak tempat penginapan di Yogyakarta dengan konsep seperti ini. Saya waktu itu sudah telepon dari beberapa hari sebelumnya untuk booking. Lalu setelah membayar DP, kemudian bukti menginap di kirim ke email. Ada beberapa jenis kamar dengan konsep  yang berbeda. Kami pilih kamar VIP Deluxe (yang paling tinggi) dan harganya hanya Rp275.000  Yang lain bahkan ada yang di bawah Rp200.000 :) Ya, selama di Yogyakarta bisa dibilang tidak pergi ke mana-mana, karena kami harus packing barang-barang Tejo untuk dikirim ke Jakarta. Lemari, tempat tidur, semuanya! 

Begitulah perjalanan bulan madu kami. Seru, salah satu momen untuk mengenal masing-masing lebih dalam karena perjalanan yang cukup lama. Tunggu kisah honeymoon kami berikutnya!

No comments:

Post a Comment